22 Februari, 2008

JAZZ BALONNYA TOMPI KESELEO


Aku yang biasa dengar lagu Bang Haji entah apa itu lagunya jadi penasaran, karena beberapa hari ini temanku kok seru banget denger lagu dokter yang penyanyi Jazz, Tompi, berulang-ulang.
Enak memang sich kalo ngerti musik Jazz, karena menurutku semua jenis musik adalah seni yang memang bahasa Universal dan siapapun boleh manikmatinya. Karena berulang-ulang itulah makanya # mode Rhoma on # ..sungguh mati aku jadi penasaran... # mode Rhoma off # pingin denger juga. Penasaran tambah menjadi kenapa kok seorang Tompi nyanyi lagu Balonku yang emang terkenal sejak jaman aku masih TK dulu. Mungkin karena album Om Tompi ingin memperkenalkan musik Jazz kepada anak-anak kali, itu pikirku sih.
Ini nih lirikya Balonku versi Jazz dokter Tompi :

balonku yeee
balonku ba...ba..ba..
balonku ada lima
rupa-rupa warnanya
merah kuning kelabu, merah muda dan biru
meletus balon hijau ...baaaa
hatiku sanagat kacau
balonku tinggal empat
kupegang erat-erat
erat....erat....erat...
kupegang erat-erat...

Gak ada yang salah dengan nada yang di nyanyikan oleh dia, enak dan seru banget ada nuansa yang baru di lagu tersebut. Karena biasa dengar anaku nyanyi dengan nada dan irama yang tidak berbeda seperti yang kunyanyikan 30 tahun yang lalu. Tapi dengan irama Tompi yang dokter itu suara yang enak dan irama yang baru tereasa fresh di telinga.

Akan tetapi,setelah balonnya dipegang dengan erat oleh dokter Tompi ternyata dia nggak liat kalo balonnya masih utuh ada lima. Entah dia salah hitung atau sebenarnya balon temennya atau malah salah pakai kacamata sehingga yang disebut adalah balon hijau yang meletus. Padahal dia nggak punya Balon warna hijau. Coba sampean baca lagi bait lagu di atas atau kalo punya CD or Kaset Tompi denger lagi lagu itu.

Nggak tahu apa telinga saya yang salah denger atau memang seperti yang saya sebutkan tadi di atas....Tompi salah liat balon atau salah hitung balon hehehehe.
Untuk ibu atau Bapak Guru di Play Group atau TK, saya ingatin aja bahwa balon yang meletus adalah
1. balon milik penyanyinya
2. yang meletus adalah balon warna hijau
3. yang dihitung adalah balon si penyanyi

Terima kasih kepada Bu Yat, guru TK Perwanida di Mrican sana, yang telah mengajariku lagu Balonku dengan benar dan tepat.

poto dari : wwwdotwarungplusdotcom

8 Komentar:

endangcinta mengatakan...

hahahahah....iya, waktu itu anakku juga bilang kalo Tompi salah disini...wong gak ada balon ijo kok yg meletus balon ijo...

Tapi karena masa belajar udah lewat, jadi ya yg penting ndengerin lagunya aja...

de mengatakan...

weh dibahas maneh...boseeeeenn

T O N I C K mengatakan...

Dan semoga para laki-laki di dunia ini berhasil menjadikan istrinya menjadi Bidadari yang tercantik di dunia dan di Surga sana.

wah...ini harapan setiap insan yang beriman...aku mau...aku mau

T O N I C K mengatakan...

bude...aku baru nggeh nih...jadi ta...baru tak posting...sori kalo udah kadaluarsa

mbak endang...Anak yang cerdas ....cepat nangkep

olangbiaca mengatakan...

Aslkm...lha komen Bidadarinya kok disini mas? hehhehe...salah kayak Tompi juga ya? hahaha

bebex mengatakan...

tapi gitu2 tompi dokter tuuuh ^^
bener kan yak? *sotoy

Anonim mengatakan...

belajar forex

forex

bisnis internet

internet marketing

belajar internet marketing

walet

sarang walet

cd walet

sarang burung walet

rumah walet

best forex robot

best forex robots

forex robots

forex robot

forex signal

forex signals

Anonim mengatakan...

Iklan Gratis
Iklan Baris
Iklan