30 November, 2007

ALBUM KENANGAN

Lagi tengguk-tengguk pas cuaca mendung ujug-ujug kedenganr lagu “Dalam Kerinduan” jadi inget masa lampau.

[Flash Back mode on]

“Aku nggak tau gimana maksud kamu selama ini, tentang kebersamaan in?” tiba-tiba Dia nanya di dekat perkiran motor pas di SMA dulu.

”Kebersamaan gimana maksudnya” tanyaku kembali.

”Ya yang selama ini kita jalani” lanjutnya.” dilanjutkan nggak”

Selama di sekolah itu, kami adalah teman se-Ekstrakurikuler. Kebersamaan yang terbangun di Ekskul kami sangat kuat sehingga sudah terasa seperti keluarga sendiri. Lumayan banyak memang anggotanya, selain kami adalah angkatan pertama juga karena kebagian jadi orang yang ikut ribet dengan kegiatan itu.

Ujian kenaikan tingkat dan perjalanan ke kota Ngalam adalah perjalanan pertama dan terjauh yang pernah kami lakukan bersama saat itu. Seru dan menyenangkan karena semua anggota bisa mereasakan perjuangan untuk menempuh kenaikan tinggkat itu. Beberapa saat setelah itu kami kesana lagi karena peringatan Lustrum juga dilakukan di kota itu. Selama beberapa kali perjalanan ke kota Ngalam dia amat care ama aku, tapi dasarnya aku nggak dong, nggak ngerti, nggak faham ya ku ladeni aja seperti teman-teman yang lain.

Untuk merasakan apa yang namanya suka dengan teman satu genk rasanya amat jauh...karena rasa kekeluargaan itu tadi. Tapi siapa yang tahu ternyata ada juga yang merhatikan dan mempunyai rasa tersembunyi dibalik kebersamaan selama ini. Mungkin lebih tepatnya rasa yang ada adalah sayang dari diriku terhadap ”mbak”. Karena yang jelas aku adalah adik kelasnya di SMA ini, bahkan sejak dari SMP dulu. Tapi aku nggak tahu kalo aku dulu juga adik kelasnya di SMP terfavorit di kota kelahiranku.

Weh lagune ganti Sepanjang Jalan Kenangan hehehehe

Jadi tambah inget kalo pas lagi muter-muter ke ndeso-ndeso, kalau dilihat cuaca mendung bukannya nggebut biar cepat nyampe ke rumah, tapi makin dipelanin biar ntar bisa kena ujan. Baju kering biar basah-basah dan jadi kering sendiri di badan hehehehe kayak lagu dang dhut ...baju satu kering di badan..

Bahkan saat dia udah kuliah di salah satu PTN di Solo dan aku masih kelas 3 pun aku sering nenggokin kesana. Kadang gak nggasih tau, bair surprise aja. Berapa ratus kilo ku jalani hanya untuk ngasih kejutan aja. Nginap...gak masalah kan ada terminal Tirtonadi hahahah.

[flash back mode off]


Wisa ah...kok mellow banget gara-gara denger lagu aja. Sopo to yo sing nyetel lagu iki?

Tapi pembaca ....gimana menurut sampean..boleh kah aku ”sedikit” ngingat masa lampau? Salah kah aku kalo begini..mengenang sekilas aja?

4 Komentar:

Zee http://tehsusu.com mengatakan...

wah. cinta sejati kah :)

DenaDena mengatakan...

wehh weeeehhh (senyum-senyum simpul)

T O N I C K mengatakan...

@ zee wah ...sing piye to cinta sejati heheheh
@ bu dhe jadi malu neh..

mbahatemo mengatakan...

terminal tirtonadi?
berarti nganggo bekson didi kempot no mas.. :D