21 Agustus, 2007

SEMUA TERGANTUNG NIAT

Hampir semua orang pasti pernah berharap untuk mendapatkan hadiah. Baik itu dia saat ulang tahun, ikut perlombaan ataupun seperti yang sedang marak saat ini di stasiun TV manapun pasti ada, SMS. Dengan iming-iming mendapatkan hasil yang sangat menggiurkan siapapun yang memiliki Televisi.
Akupun kena imbasnya juga (weleh nemen…). Lha wong liat Kijang Inova sopo sing ra pingin nduwe hehhehe. Apalagi orang kayak aku yang mungkin untuk beli Rodane Inova ya kudu nyicil dulu (untuk opo rodane wong Inova aja ora nduwe hihih : ) ).
Semalam nonton acara di tipi untuk anak-anak ada iming-iming Kijang untuk siapa wae yang kirim SMS. Jan namane yo menungso sarwo kurang, aku ikut juga kirim SMS. Nggak banyak juga cuman beberapa SMS aja, tapi ya cukup ngurangi Pulsaku hehehehe. Karepku sih ya bantu sing baik untuk jadi juara biar sesuai dengan kemampuannya (ini versiku dewe lho..). Tapi walapun demikian (koyok pejabat wae lho..) namanya juga Nawaitu-ne kurang jangkep lan kurang tepat akhire .... yo ra oleh opo-opo selain berkurange pulsa hihihihihi.

Innamal a’malu bin niat….bahwa semua amal yang dilakukan oleh siapapun kudu sesuai dan tergantung dengan niatnya. Allah akan melihat suatu pekerjaan, suatu perbuatan dan semua yang dilakukan manusia melihat dari niatnya. Seperti saya alami semalam, wong niate gak jelas gitu kok, gimana Allah mau paring yang tepat ke saya. Niat saya mau dapat mobil apa mau bantu menangin anak itu, masih “abu-abu”. Akhire di kasih Allah yang terbaik ke saya ya cuman hiburan dan ilmu saja.
Malah sekarang ada yang lebih sontoloyo lagi. Bocah nom-noman kalo di ingatin tentang niat yo malah aneh. Ada yang nanya gini ”Pak lik kalo aku niat nyium pacarku untuk ibadah gimana?” ato ” Om nek aku maling Pitik tapi niatku untuk menyenangkan teman-teman piye? Kan aku maling pitik biar mereka jadi bisa makan daging ayam”.
Jan meng”gumun”kan bocah-bocah kuwi. Kalo kritisnya boleh lah, tapi kalo ngepasin nyari plesetane kok isone. Nyium pacar, maling pitik kok ada niat ibadah trus gek dari mana dapatnya itu loh. Jelas-jelas perbuatan dilarang Allah apapun alasannya tetap salah dan berdosa. Hla jangankan nyium, mendekati wae haram kok malah nglakuin.
Hla sekarang tinggal kita ngepasin niat, ngeluruskan niat dan ngebenerin niat untuk melakukan semua yang akan kita kerjakan.
Kalo benar semua dari Allah n kalo salah dan kurang mohon di benerin dan di luruskan

Wallahu alam.
Tonick@180607

0 Komentar: