20 Agustus, 2007

Isi Waktu Luang (part one)

Sabtu kamaren menjadi hari Sabtu yang menggelikan, melelahkan dan membahagiakan hehehe. Setelah beberapa bulan terakhir tagihan untuk rekening PDAM ada peningkatan yang lumayan, maka aku berburu penyebabnya. Ruas-ruas pipa pdam yang ada di belakang dapur kutelusuri dengan penuh seksama. Ku bongkar tanah yang menutupi pipa itu dengan “cetok”, namun tidak kutemukan kebocoran yang kuperkirakan.. Kan seharusnya yang ku lihat cuma pipa yang telah melewati meteranya ya hehehehehe (namanya juga lagi binun ) jadi kalo yang belum lewat meteran gak bemasalah dengan rekening walau bocor.

Berbekal kesimpulan yang ada, maka dengan penuh semangat 45, seperti mas Roy nemuin lagu Indonesia Raya 3 stanza, aku mulai bongkar-bongkar pipa lagi. Satu meter…dua meter…sampai ke ujung pipa yang ditutupi lantai semen, ternyata … tidak ketemu juga…capek deh !!! Pasti ini perkiraan yang salah kalo membengkak tagihannya karena pipa bocor.

Agak siangan dikit, jam 9 pagi, jadi siangnya masih dikit kan? Kalo jam 12 itu sudah siangan banyak hehehhe, aku lanjutin dengan mencuci baju yang udah seminggu numpuk di keranjang pakaian kotor. Maklum sudah hampir dua bulan ini jadi ”Jablay”* udah jauh dari peradaban..jauh dari keluarga lagi *. Anakku dianter istriku ke rumah neneknya ..baca postingan ini. Seperti biasa aku isi penuh bak kamar mandi dengan air, so kamar mandi juga sebagai tempat nyuci karena emang tempat tinggalnya ada di RKSSSSSS (Rumah Kantor Sungguh Serasa Sempit Sampai Susah Selonjor) agar nanti kalo airnya gak ngalir masih punya stok untuk membilas baju dan mandi siang.

Kelar nyuci, tinggal membilas. Namun apa yang kulihat…deng…deng….( ini musiknya kalo mau terkejut) air di bak mandi udah berkurang satu kotak poselin. Padahal dari tadi waktu nyuci belum sekalipun nyentuh airnya untuk digunakan. Jadi terjawab sudah penyebab kenapa rekening air yang beberapa bulan ini naik levelnya dari titik aman hahaha. So...pekerjaan lain udah nunggu neh. Biasane kalo abis nyuci gini aku langsung mandi, glethakan liat tipi dan sorenya seterika. Tapi kini aku takkan bisa melakukannya uhuk...uhuk * pasang muka sedih*. tapi demi rekening PDAM yang melambung biar bisa kembali normal, setelah selesai mencuci, membilas, merendam dengan softener dan menjemur, aku cari sisa-sisa semen putih. Gak ketemu ...jengkelnya hati ini...:(

Akhirnya harus ku ambil keputusan bahwa menambal akan kulakukan besok aja. Biar hari Minggu ada yang ku kerjain * biasanya kalo minggu cuman masak nasi dan sayur seadanya* selain rutinitas mingguan yang agak membosankan. Jadi persiapannya aku cuman beli semen putih ...atau ku cari dulu ya... besok aja kucari, kalo gak ketemu baru beli lagi.

0 Komentar: